Minggu, 28 Juni 2020

5 Cara Memulai Bisnis Minuman Untuk Pemula

Apakah anda ingin memulai bisnis minuman? Bisnis minuman menjadi salah satu bisnis yang cukup populer dan laris di kalangan masyarakat. Karena minuman ini sifatnya umum dimana siapa pun suka dengan minuman, entah itu anak-anak, remaja atau orang dewasa mereka suka dengan minuman. 

Ada banyak jenis minuman yang dapat anda kembangkan misalkan es teh, es cappucino, kopi dan lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis minuman maka kami akan berbagi sedikit tips dan rahasia sukses memulai usaha minuman untuk pemula.


5 Cara Memulai Bisnis Minuman Untuk Pemula




1. Brand

Sebelum anda memulai bisnis minuman ini, anda harus menciptakan brand atau logo untuk usaha minuman anda. Anda dapat membuat desain sendiri atau menyewa desainer profesional. Anda dapat menemukannya di forum atau melalui kenalan. Logo atau brand ini sangat penting sehingga produk usaha anda dapat dengan mudah dikenal dan diviralkan.

2. Lokasi

Lokasi yang strategis menjadi pondasi utama dalam memulai usaha. Anda dapat menyewa ruko atau tempat yang mana dekat dengan keramaian seperti komplek, rumah sakit, kampus, sekolah atau pasar. Tapi untuk awal-awal ini anda dapat mengandalkan lahan kosong di rumah atau garasi dan halaman. Karena anda dapat mempromosikan usaha tersebut melalui online.

3. Mitra

Siapa mitra anda? Apakah anda sudah berpengalaman dalam mendirikan usaha? Jika anda belum pernah atau pun pernah gagal dalam membuat usaha, saya sarankan agar anda mencari mitar. Misalkan anda jualam minuman ni anda harus mencari distributor dari jual bubuk minuman yang sudah terkenal dan tepercaya.

4. Fokus

Awal-awal dalam menjalankan usaha pasti ada saja rasa bosan, malas dan putus asa. Disini jika anda ingin sukses anda harus fokus dan bersabar untuk mendapatkan konsumen. Anda dapat mencari inspirasi melalui Google dan Youtube tentang bisnis yang sedang anda jalankan.

5. Marketing

Tingkatkan maarketing melalui media sosial seperti facebook, instagram, wesbite dan Google map. Anda harus mempelajari stategi marketing yang baik dan efektif sehingga anda dapat meningkatkan penjualan.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara memuali usaha minuman yang praktis untuk pemula. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan dalam aplikasi bisnis Anda.


Artikel Terkait